The World of Communication

Satu kata untuk komunikasi, WAW. Ini adalah dunia baru yang mampu membuat saya berubah, bahkan menjadi seseorang dari seseorang yang sebelumnya. Awal tahu tentang komunikasi itu tahun 2009, ketika banyak sekali artis yang ingin menjadi seorang PR atau Public Relations. Bingung dengan istilah itu, sempat berfikir kalau PR itu sama dengan translater dan juru bicara. Lalu saya coba untuk googleing dan cari tahu apa sih PR itu.

Setelah tahu bahwa PR adalah bagian dalam Ilmu Komunikasi, saya sangat tertarik dan berencana akan masuk dalam jurusan yang sangat terkenal sekarang ini. Masuk kuliah tahun 2010, banyak pilihan jurusan menghampiri. Namun tetap dengan tujuan sebelumnya yakni masuk di Jurusan Komunikasi. Jurusan komunikasi itu adalah jurusan yang sangat menyenangkan. Bisa belajar memahami lawan bicara kita, bisa tahu apa yang akan kita sampaikan sebelum bicara, dan yang pastinya komunikasi bisa mengubah sikap gak percaya diri saya.

Selain PR awalnya mengenal dunia komunikasi itu adalah penasaran saya dengan dunia di balik layar televisi. bagaimana memproduksi program acara televisi dan bagaimana sistem kerja dunia televisi. dan itu semua menjadi real sekarang. perlahan saya belajar tentang apa itu PR, apa itu produksi televisi. keduanya ini adalah alasan kuat mengapa sampai sekarang komunikasi being my soul.

merasakan setengah perjalanan di jurusan  komunikasi itu sungguh luar biasa. dengan komunikasi yang sudah saya ketahui (tapi belum semuanya) itu membuat saya bisa tahu apa sih dunia itu. so.. far komunikasi dapat mengubah hidup banyak orang terutama saya.

sampai sekarang komunikasi adalah faktor utama yang mendorong saya untuk optimist menjalani sesuatu. tanpa komunikasi saya tidak bisa menjadi orang yang se optimist sekarang. dan saya percaya dengan komunikasi orang bisa tahu, akan seseorang not only from dasarnya saja, tapi juga dari banyak hal.

komunikasi juga terkadang membuat saya bingung dengan apa yang harus saya lakukan. dengan komunikasi saya juga merasa minder. i have not perfect body, itu yang kadang membuat saya merasa minder. komunikasi itu kan jurusan yang perfect, u can show ur self to the world, if u have a good looking, how with me ???

komunikasi juga terkadang membuat saya pusing dengan tugas - tugasnya. semuanya menyita waktu. tapi kebanyakan dengan tugas komunikasi, mampu membuat saya mengerti hal - hal baru yang belum pernah saya ketahui.

thanks so much ya komunikasi, for making me different now, jadi dosen komunikasi kayaknya seru juga. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Labu Pade from Sumbawa Island

Pilihan (Stay) or (Finish) ???

Kuta di Nusa Tenggara Barat