Big traveling part I

kringgg...... kring......(bunyi bb, yang terus berdering dari jam 07.00 sampai 09.00 di tempat magang),

aku : ma, ada apa ??? dari tadi telpon terus ??
mama : ga kok, cuma mau mastiin aja, jadi ga ke lomboknya ?/
aku : ya jadi dong ... dari pada bengong di rumah ....
mama : ok, hati2 ya besok pas berangkat .....
aku : iya ma, yes!!!! lets serve great traveling ,,,,,

Pukul 13.00 17 Agustus 2012, seusai merayakan ulang tahun indonesia tercinta, bus yang membawa kurang lebih 50 penumpang, bertolak ke mataram, aku duduk di seat 23 - 24 sama adik sepupu yang super duper nakal (natan).

Kita semua menghabiskan waktu kurang lebih 9 jam untuk menempuh surabaya banyuwangi. di tengah perjalanan (hutan jati), natan membangunkan nyenyaknya aku dari tidur...

Natan : ko .. bangun .. ko...
aku : apa tan ?? ini masih malam.. hoamzzzz
natan : itu tu .. ko, hutan jati, bangun!!!!
aku : buat apa coba liat itu ... mending tidur aja,

ga kerasa bus yang membawa kami semua, berhenti sejenak untuk bersiap naik ke kapal, waktu itu jam 00.00 kami bertolak ke bali menggunakan kapal fery yang cukup besar. tidak butuh waktu panjang untuk ke bali, cuma ada waktu 30 menit untuk berlayar

untuk ke lombok, kami semua harus melalui lautan luas, yaitu lembar - padangbai. sebelum ke pelabuhan kami berhenti sejenak di by pass baru ngurah rai bali, untuk menjemput penumpang. kamipun pergi ke pelabuhan diiringi keindahan panorama bali.

tettttt, tetttt, tetttt, tetttt, bunyi suara kapal yang hendak menghatar kami ke lombok. di kapal, banyak sekali turis manca negara yang akan berlibur kelombok. sempat tanya - tanya sih sama si bule :


aku : hi sir, how do you do ?
sir : im fine, who are you ?
aku : im jojo, im from indonesia, and how long u stay on lombok ?
sir : i think your from japan or china, i have five day in lombok and continue my vacation to raja ampat
aku : no, im indonesian, waw,its so big vacation ....
sir : i came to indonesia need 3 years, so why i choose indonesia to be my vacation place...

santai sejenak menikmati indahnya lautan, aku pun tertidur ulas, dan yang lainnya berfoto - foto ria,


to be continue... (part II )


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Labu Pade from Sumbawa Island

Pilihan (Stay) or (Finish) ???

Kuta di Nusa Tenggara Barat