Labu Pade from Sumbawa Island

Bagi sebagian masyarakat Sumbawa, Pantai Labu Pade sudah tidak asing lagi karena kawasan wisata keluarga yang memasuki tahun ke-2 sejak pembukaannya ini menjadi buah bibir dan tujuan rekreasi yang masih menduduki tingkat teratas. Siapa penduduk Sumbawa tak mengenal pantai Labu Pade? Sangat jarang yang tidak Tahu.

Pantai Labu Pade terletak di Kecamatan Utan, Sumbawa Besar bagian tengah, jika dari pelabuhan Poto Tano kita akan melewati 3 kecamatan. Pertama kecamatan Poto Tano (KSB), lalu Kec. Alas Barat, dan kec. Alas. Dari Pelabuhan poto tano menuju Pantai Labu Pade memakan waktu lebih kurang 1 jam perjalan menggunakan kendaraan umum berupa Engkel (bis antar kecamatan). 
 
Kamu harus berhenti tepat di Simpangan Penyorong yang letaknya sebelum memasuki kota kecamatan Utan. Disimpangan itu kamu akan menemukan papan penunjuk, tinggal ikuti saja arah itu.
 
Jarak dari Simpangan ke Kawasan Pantai Labu Pade lebih kurang 7 km dan akan ada bapak-bapak tukang ojek yang siap mengantarkan kamu menuju gerbang Kawasan Wisata pantai Labu Pade.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pilihan (Stay) or (Finish) ???

Kuta di Nusa Tenggara Barat