Sekongkang Beach di Barat Sumbawa Island


Satu lagi pantai terbaik untuk surfing di Pulau Sumbawa yaitu Pantai Sekongkang. Terletak di Kabupaten Sumbawa Barat, pantai ini dapat dicapai sekitar dua jam perjalanan dari Taliwang. Untuk mencapai pantai harus melalui jalan tanah yang terdapat ilalang setinggi kaca mobil di kiri dan kanan selama sekitar sepuluh menit.  

Memasuki kawasan pantai, jangan harapkan ada pintu gerbang atau papan nama. Pintu masuknya hanya berupa celah dari semak pohon pandan. Lalu hamparan pantai berbentuk tanjung berbingkai bukit bukit hijau memanjakan mata. Untuk mencapai bibir pantai, harus berjalan menuruni gundukan pasir di sekitar semak pandan. Dari bibir pantai, para peselancar akan mengayuh papan untuk menjajal ombak Pantai Sekongkang.

Pantai sekongkang sangat berpotensi sekali untuk dijadikan objek pariwisata, selain bisa mempermudah perawatan atau pelestarian pantai tersebut, juga bisa menjadi income yang sangat besar bagi negara khususnya, karena pantai sekongkang merupakan pantai yang memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan yang sangat jarang sekali ditemui di pantai-pantai pada umumnya, disamping itu juga bisa meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat setempat, bisa juga membuka usaha atau lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat. 
pantai sekongkang saat ini sudah banyak digemari oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk surfing di lautnya. dan tak tanggung tanggung, salah satu artis indonesia - andrew white membangun hotel yang sangat mewah, dan bernama tropical beach hotel.
tentunya meenarik kan ?? sekongkan beach menunggu traveling kalian :) be there gaes

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Labu Pade from Sumbawa Island

Kuta di Nusa Tenggara Barat

Pilihan (Stay) or (Finish) ???