SO SORRY || My First Movie

Tan Tjiang, anak usia 8 tahun yang harus mengikuti ayahnya untuk pindah ke aceh menjadi guru. Sejak tinggal disana ia, bertemu dengan sahabat barunya yang bernama Teuku irsyad. Keduanya akrab setelah irsyad dan tjiang bertemu di depan rumah tjiang. Setelah berkenalan, irsyad pulang kerumah sejenak dan berjanji untuk mengajak tjiang bermain dan mengenalkan kampung barunya. 

Sementara mereka sedang asyik bermain, adzan sholat pun berkumandang, irsyad pun bergegas untuk pulang, tjiang pun ingat ia juga harus kembali kerumah untuk sembahyang rumah barunya.

Sholat ashar pun selesai dan irsyad ingin mengajak tjiang kembali bermain,Irsyad pun pergi ke rumah tjiang. Kondisi lapar irsyad melihat persiapan buah sembahyang dirumah tjiang, saat itu tjiang sedang kedalam untuk mengambil teh.

Irsyad mengambil buah tersebut dan pergi meninggalkan rumah tjiang. Di perjalanan ia memakan buah sembahyang tadi. Tiba – tiba ia melewati klenteng yang saat itu juga ada buah sembahyang umat budha. Irsyad pun kaget dan mulai sadar bahwa buah di rumah tjiang itu buah sembahyang.

Buah yang dimakan irsyad, pun terjatuh dan ditabrak oleh motor. Seketika ia bingung dan berusaha mencari buah pengganti milik tjiang. Iya berkeliling untuk mencari buah pengganti tersebut ia tidak menemui satupun buah untuk diganti, irsyad bertemu dengan tjiang dan menjelaskan semua yang terjadi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Labu Pade from Sumbawa Island

Pilihan (Stay) or (Finish) ???

Kuta di Nusa Tenggara Barat